Sunday, January 24, 2016

Vlookup Excel

Selamat malam pembaca yang budiman, terima kasih sudah kesasar di Blog ini, hihihihih, semoga anda bukan satu-satunya yang tersesat dan tak tau jalan pulan di blog ini, *evilSmile..
Ok, kali ini saya akan berbagi mengenai fungsi Vlookup pada Ms Excel.
Vlookup adalah fungsi dimana Ms Excel akan menyajikan data yang kita cari dengan mecocokkan pada data base yang sudah kita buat. Bingung yak? Sama saya juga bingung, hihihih give me a minute, saya akan coba mencarikan definisi dari Vlookup supaya ada tidak tersesat.
Menurut salah satu Blogger Indonesia, Vlookup adalah “Fungsi Excel yang digunakan untuk mencari dan mengambil data dari suatu table referensi berdasarkan nilai tertentu.”
Sintax
=Vlookup(lookup_value;table_aray,index_num;’[range_lookup)
Keteranga
Lookup_value   :Nilai yang akan dicari
Table_array        :Tabel data base yang ingin di cari datanya
Col_index_num                : Nomor pada table_array yang ingin dicari datanya
Range_lookup   : pilihan untuk menentukan nilai yang sama persis atau yang mendekati
                                True (1) untuk mencari nilai yang mendekati
                                False (2) untuk mencari nilai yang sama persis
Berikut contohnya












seperti itulah kira-kira penggunaan Vlookup. silahkan dicoba dan dikembangkan sendiri dengan menggabungkan vlookup dengan fungsi-fungsi dari Ms Excel yang lain.

Terima kasih

No comments:

Post a Comment